Switch Blackberry Device

Apakah Anda ingin mengganti handset blackberry Anda dengan yang lain? Lantas bagaimana cara memindahkan data pada handset lama ke yang baru? Untuk images atau document yang ada pada memory card, Anda bisa memindahkan secara manual, tetapi bagaimana denan contact BBM? Apakah juga dengan cara manual menginvite PIN di handsat baru satu-persatu? Rasanya terlalu ribet. Ya, pada handset blackberry Anda terdapat fitur device switch, dimana Anda dapat memindahkan data antar device. Data yang dimaksud disini adalah contact BBM, contact Phonebook, Email. Untuk OS5 dan OS6, Anda harus menggunakan Blackberry Desktop Manager untuk melakukan device switch. Sedangkan untuk OS7, Anda dapat menggunakan memory card sebagai alternatif switch device. Menurut saya, lebih aman menggunakan Blackberry Desktop Manager, akan tetapi jika Anda tidak mempunyai PC/Mac, mau tidak mau Anda harus menggunakan memory card sebagai alternatif device switch. Berikut cara device switch menggunakan memory card.
1. Pada home screen, pilih Setup – Device Switch – Using Media Card – Save Data
2. Jika Anda ingin mentransfer Email juga, beri tanda check pada Save Emails.
3. Buat password yang nantinya akan diperlukan untuk restore.
4. Jika Anda masih ingin mempertahankan operator lama, pindahkan SIM card ke oprator yang baru. Tetapi jika Anda menggunakan operator lain di handset yang lama, Anda sebaiknya unregister paket BIS dulu di handset lama.
5. Pindahkan juga memory card yang telah dibackup ke handset yang baru.
6. Hidupkan handset baru Anda. Pada home screen, pilih Setup – Device Switch – using Media Card – transfer data. Lalu klik continue. Jika muncul promp password, masukkan password yang anda buat sebelumnya ketika membuat backup.
7. Setelah transfer data selesai, pilih “Delete Saved Data” untuk menghapus file backup pada Memory Card Anda untuk menghemat space.
Silahkan komentar di bawah ini jika Anda mempunyai pertanyaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*